March 11, 2018
1
 
 Cara Menghapus dan Mematikan Windows 10 Update Assistant
Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014,[3] dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.
Nah bagi kalian pengguna windows 10 mungkin kalian pernah mengalami hal yang serupa, yaitu selalu munculnya update otomatis yang untuk sebagian orang mungkin itu sangat mengganggu apalagi dikala kita sedang asyik nya bermain atau mengerjakan tugas. Sebenarnya baru kemarin kemarin saya mengalami masalah seperti ini padahal saya menggunkan windows 10 sejak windows 10 itu di rilis.
Bagi saya sendiri windows 10 Update Assistant ini sangat mengganggu, selain menghamburkan paket data tentunya menghambat koneksi internet harap dimaklum ya soalnya masih pake paket data :). Awalnya saya sudah mencoba menghentikan proses nya pada task manager lalu saya matikan juga windows updatenya yang ada di services dan terakhir saya menguninstal nya, namun entah mengapa Windows 10 Update Assistant tersebut terinstal kembali dan windows update di services juga aktif kembali yang tadinya sudah saya ubah ke disable menjadi aktif dan berubah ke manual.
Sekian lama saya otak atik alhasil ketemu juga, mungkin di internet sudah tersebar cara mengatasi hal tersebut dan tentunya setiap orang memiliki cara yang berbeda, ya kalian tinggal pilih saja mana yang menurut kalian efektif. Disini saya akan mempostingkan hanya satu cara saja ya, dan kalo menurut kalian cara ini kurang efektif silakan kalian cari cara lainnya di mbah google.

Kita langsung mulai saja pertama-tama hide/minimaze dulu windows 10 update assisant nya dari desktop
lalu ketik di pencarian "task scheduler" laku klik/jalankan


Buka task scheduler library -> Microoft -> Windows -> UpdateOrchestrator
Pada list sebelah kanan atas Scroll kebawah dan cari;
- UpdateAssistant
- UpdateAssistantCalenderRun
- UpdateAssistantWakeupRun
Disable ketiga nya dengan cara klik kanan pilih disable



Lanjut cari lagi WidowsUpdate lalu disble juga Automatic App Update
dan close task scheduler nya.


Lanjut lagi pergi ke task manager lalu cari Windows 10 Update Assistant -> End Task
dan uninstal Windows 10 Update Assistant dari Komputer/Laptop.


Terakhir masuk pada Windows Services, Ketik "Services" di pencarian atau tekan windows+R lalu ketik services.msc
cari "Windows Update" double klik setting startup type "disable" lalu apply dan Ok.

Sekian Semoga Bermanfaat


1 komentar: